Uncategorized

Presiden RI Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie

Jarrakpos – Jakarta – Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam prosesi pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 12 September 2019.

Prof.Ing.H. Bacharudin Jusuf Habibie, lahir dI pare pare,Sulawesi Selatan,25 Juni 1936. Wafat Di Jakarta 11 September 2019.

Di umur 83 Tahun, adalah Presiden Republik Indonesia yang ke tiga, sebelum nya B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil presiden ke 7. Menggantikan Try. Sutrino, B.J. Habibie Menggantikan Suharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

Hari Ini,Kita semua Rakyat Indonesia dimanapun saudara saudara berada,Innalilahi Waina ilaihi Rojiun, dengan penuh rasa duka cita yang mendalam. Kita semua seluruh rakyat Indonesia terkabung atas wafatnya Presiden ke tiga Republik Indonesia yaitu Prof.Ing.H. Bacharudin Jusuf Habibie, beliau adalah seorang negarawan sejati.Beliau adalah suri tauladan bagi seluruh anak bangsa, sungguh Indonesia telah kehilagan salah satu putra terbaiknya.

Kita Hadir disini di Makam Pahlawan Kalibata memberikan kehormatan terakhir kepada beliau, sebagai bentuk penghormatan dan bentuk penghargaan Negara Dan Pemerintah. Tutur Jokowi dalam pidatonya.

Menurut Jokowi, BJ Habibie berjasa besar bagi bangsa dan negara dengan meletakkan dan menguatkan pondasi dasar Indonesia.

Penanduan peti jenazah BJ Habibie yang diselimuti bendera Indonesia diiringi oleh pasukan TNI. Antara melaporkan, liang lahat BJ Habibie berada di sebelah makam mendiang istrinya, Ainun Habibie, di slot 120-121.

BJ Habibie merupakan presiden Indonesia pertama yang dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Oleh jrrak/lle

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close